Selasa, 30 Agustus 2016

Selamat Datang, Rekan Relawan Zero Waste 2016

Peserta Relawan Zero Waste Lifestyle Gelombang-2
Hai, sobat blogger!
Pada hari Minggu (28/8) kemarin, Yayasan Pengembangan Biosains dan Bioteknologi atau disingkat YPBB,  mengadakan kembali Pelatihan Zero Waste Lifestyle untuk gelombang kedua bertempat di WWF Bumi Panda Jalan Geusan Ulun No.3 Bandung.  Tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk menyebarluaskan pola hidup organis dan konsep pemanfaatan daur alam dalam kehidupan sehari-hari melalui kegiatan Kampanye Zero Waste.
Suasana Relawan saat Pelatihan
Antusiasme pelatihan terlihat dari banyaknya relawan yang hadir melebihi relawan pelatihan Zero Waste Lifestyle gelombang pertama. Relawan dilatarbelakangi dari berbagai aktivitas dan pekerjaan yang berbeda. Dimulai dari siswa SMP hingga ibu rumah tangga dan karyawan swasta membuat peserta pelatihan kali ini memiliki dinamika tersendiri. Namun hal ini tidak membuat suasana pelatihan menjadi kaku. Semua peserta terlihat menikmati materi-materi yang disampaikan oleh salah satu trainer aktif YPBB Anilawati Nurwakhidin, S.Pd. atau biasa disapa Teh Anil.
Teh Anil sedang memberikan materi pelatihan
Pelatihan diisi dengan perkenalan YPBB kepada relawan, permasalahan sampah dan pola pikir organis, konsep daur alam pada lahan perkotaan, serta diakhiri komitmen relawan dalam Kampanye Zero Waste.
Komitmen Relawan Zero Waste yang dipajang
Akhirnya kegiatan perdana Relawan Zero Waste telah selesai dilaksanakan. Semoga komitmen-komitmen tersebut dicapai.
Salam organis.

Lin Lin Kulsum H. - Relawan Zero Waste 2016 #Gelombang1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar